Welcome To Fun Center

THIS BLOG JUST GIVE A FUN AND EDUCATION

Kamis, 28 Oktober 2010

Professional FUTSAL Players

Saya Rizki Muharlin Rayadi, mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UNRI. Disini saya mencoba menjelaskan bagaimana langkah menjadi seorang pemain FUTSAL professional.
Olahraga FUTSAL adalah sebuah minimalisasi dari olahraga FOOTBALL, yang mana olahraga ini terdiri dari 5 orang pemain, dan setiap pemain dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam mengolah bola. Mengapa demikian...??? Karena ukuran lapangan yang sempit dan adanya aturan-aturan main yang lebih spesifik membuat para pemain FUTSAL dituntut untuk mempunyai skill dalam mengolah bola, sebab kemampuan seseorang dalam mengolah bola serta ditunjang dengan kekompakan team yang solid sangat menentukan keberhasilan dalam sebuah team untuk meraih kemenangan. Bagaimana menjadi seorang pemain FUTSAL professional.....???
Untuk menjadi pemain FUTSAL profesional kita dituntut untuk:
1. Menguasai teknik dasar pengolahan bola yang baik.
  • Dribble: Pemain harus menguasai teknik tersebut dengan baik, karena teknik dribble tersebut menentukan penguasaan bola terhadap kaki kita, disamping itu kecepatan dalam dribble sangat dibutuhkan untuk menunjang teknik tersebut. ex: dribble terbaik, Lionel Messi, C.Ronaldo, Maradona.
  • Shoot: Teknik shooting menjadi teknik yang sangat penting dalam FUTSAL, karena shooting yang kuat dan akurat menentukan sekali kemampuan seseorang dalam menjebol gawang lawan. ex: shooting terbaik, R. Carlos, Wayne Rooney, C. Ronaldo, Gerrad.
  • Passing: Tekning passing (umpan) yang baik menentukan terciptanya sebuah gool dan berperan sebagai faktor pendukung yang sangat penting.
2.  Melatih kemampuan dengan melihat video freestyler pemain dunia. Seperti:
  • Jogabonito Ronaldinho
  • Freestyler C.Ronaldo. Henry. Robinho
  • Best Freestyler 2010 "Dan Magness"
3. Mengimplementasikan kemampuan tersebut dalam latihan atau pertandingan agar terbiasa dan mahir.
4. Emotion Control, mengontrol emosi menjadi faktor penentu seseorang dalam melakukan style atau           pengolahan bola, sebab didalam sebuah emosi terdapat kosentrasi atau fokus seseorang terhadap bola.
5. Fisik dan Mental yang kondusif.
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar